Inilah 5 Mental Dan Karakter Entrepreneur Sukses Versi Bob Sadino

Dengan gitu, sukses yang kamu capai nantinya memang benar-benar hasil usaha dan keringat sendiri, bukan dari hasil mengandalkan orang lain. Orang Cina memiliki sifat pantang berpangku tangan, menerima dan menunggu orang lain untuk memberi. Sejak masih kecil, mereka diajari kalo di dunia ini gak ada yang gratis dan harus mampu berusaha. Coba lihat deh gaya dagang orang Tionghoa, mereka biasanya gak cuek sama pelanggan tetapi berinteraksi.

Kemandirian sebenarnya bisa dimulai oleh anak sejak usia dini, Bun. Misalnya saat mereka menyuap makanan sendiri, pakai baju sendiri, bathroom coaching, hingga belajar untuk memilih hal yang ingin dimakan atau dibeli. Lebih pentingnya, kearifan lokal dengan adanya penggunaan tas rumahan ramah lingkungan tetap terjaga. Akhirnya, lingkungan terjaga, ekonomi masyarakat juga meningkat dengan meminimalisir kantong belanja ini. Dengan begini, Anda akan menemukan ide usaha yang benar-benar baru. Banyak anak-anak maupun remaja yang mulai bermimpi menjadi seorang pengusaha.

Sikap optimistis ini akan menumbuhkan rasa percaya diri, membuat para wirausahawan semakin bersemangat dalam mengelola usaha dengan maksimal. Sikap optimistis sangat penting jika ingin sukses dalam berwirausaha. Optimistis berarti para wirausahawan harus berpikir positif dan yakin terhadap segala sesuatu yang diusahakan. Misalnya, tidak berbuat curang, memproduksi barang yang berkualitas buruk dan tidak sesuai harga, dan lain-lain. Selain penghasilan menggiurkan, wirausaha juga dapat membantu kemajuan perekonomian bangsa lho.

Tipe- tipe Pebisnis yang harus dicontoh

Semakin banyak pelanggan yang datang,bisnis yang berjalan tentu bisa bertahan lama. Kalau ingin berkembang, kamu gak bisa hanya mengandalkan buku cetak. Pertimbangannya adalah banyak orang yang mulai membaca dan mencari informasi secara digital karena lebih praktis. Jadi pengusaha muda berarti kamu harus berpikir visioner atau mampu memperkirakan apa yang terjadi di masa depan.

Saat ada pelanggan yang datang membawa model baju baru untuk dicontoh, kamu benar-benar harus memberikan yang terbaik. Bisa jadi mereka malah akan memberikan testimoni negatif kepada beberapa orang lain dalam lingkaran pertemanan mereka sehingga ikut enggan memakai jasa jahit di tempatmu. Ketika ada acara pernikahan, banyak yang menggunakan jasa penjahit dalam membuat pakaian untuk momen penting tersebut agar ukurannya bisa benar-benar sesuai. Selain itu, banyak pula yang ingin membuat seragam untuk digunakan oleh sanak saudara dan sahabat dekat pada saat acara resepsi. Meskipun pendapatan hari-hari biasa dengan pada saat musim tersebut jelas jauh berbeda, tetapi hasil yang didapat pada hari biasa cukup menggiurkan. Sebagian orang lebih menyukai pakaian custom-made yang dibuat oleh penjahit langganan mereka ketimbang membeli pakaian yang sudah jadi, karena berbagai alasan.

Pasalnya, putra Tanah Air ini tidak mungkin bisa sukses begitu saja tanpa memiliki keistimewaan. Tipe pelanggan yang supel memiliki karakter lebih mudah untuk diajak berkomunikasi dan bersosialisasi. Sebagai pelaku bisnis, menemukan pelanggan yang berkarakter seperti ini akan memudahkan untuk melakukan engagement. Biasanya tipe ini tidak akan sulit untuk diajak menghadiri acara atau gathering pelanggan. Sebagian besar bisnis dibangun berdasarkan pengalaman pribadi pengusaha. Rasa penasaran yang besar membawa kamu menciptakan produk atau jasa sebagai solusinya.

Comments are Disabled